Cara Membuat Telur Geprek Yang Lagi Viral

Cara Membuat Telur Geprek
Buat yang suka ngikutin perkembangan kuliner, pasti tau doooong, ada satu menu yang lagi viral nih. Namanya Telur Geprek! Bukan cuman ayam doang yang bisa digeprek, telur juga bisa dong. Nah, buat kamu yang penasaran nih kaya gimana rasanya tapi gak tau bisa beli dimana, mimin saranin bikin sendiri di rumah. Caranya guampang banget, yuk langsung intip aja resepnya di bawah!

Bahan-bahan:
  • 2 butir telur
  • 250 gr terigu
  • Cabe rawit (sesuai selera)
  • Bawang putih
  • Penyedap (sesuai selera)

Cara Membuat:
  1. Campurkan tepung terigu dengan bumbu sesuai selera, tambahkan air, aduk merata
  2. Bagi menjadi dua adonan, kering dan basah
  3. Kocok 2 butir telur hingga mengembang kemudian goreng matang
  4. Potong telur menjadi 4 bagian, kemudian balurkan ke dalam adonan kering, kemudian celupkan ke dalam adonan basah, ulangi hingga 2-3 kali
  5. Goreng telur hingga kecokelatan
  6. Haluskan cabai rawit dan bawang putih, kemudian masukkan telur dan geprek bersama sambal
  7. Sajikan bersama nasi putih hangat

Selesai deh, gak susah kan bikinnya? Enak banget nih dijadiin menu buat makan siang atau malam hari ini!

Repost : carimakan.co.id

Posting Komentar

0 Komentar